Etiam placerat


About

Pages

Pengikut

Datos personales

Foto Saya
m3rcy way to fly
simple n flexibel
Lihat profil lengkapku

Cari Blog Ini

Jumat, 07 Maret 2014

about Cisco


Cisco, adalah sebuah merek perusahaan yang bergerak dibidang jaringan baik circuit switching maupun packet switching. Produk produk dari CISCO antara lain switch, router, dan masih banyak lagi lainnya. Seperti halnya computer, perangkat switch dan router cisco juga mempunyai komponen CPU, ROM, RAM, NVRAM, FLASH, dan interface, berikut ini penjelasannya:
1.      CPU (central processing unit)
Merupakan otak dari switch, CPU bertugas melakukan pemrosesan data selama switch dan router menyala.
2.      ROM (read only memory)
ROM menyimpan informasi system bootstarp dan IOS image ( internetwork operating system). Informasi pada ROM bersifat permanen, jika kita ingin mengganti data didalamnya maka kita harus mencabut chip dan menggantinya dengan chip yang lain
3.      RAM (random access memory)
Memori utama yang di gunakan oleh switch atau router selama beroperasi. RAM akan menyimpan system operasi dan running configuration selama switch atau router menyala dan hilang mana kala di reboot.
4.      Flash memory
Pada flash memory terdapat file image system operasi (sisco IOS). Kita dapat meng-upgrade sostem operasi (pada flash memory) tanpa perlu mengganti chip. Flash memory dapat di analogikan dengan disk atau HD pada komputer
5.      NVRAM ( non-volatile RAM)
Menyimpan startup configuration file. Hampir mirip dengan flash memory, data-data yang ada didalamnya tetap dipertahankan atau tidak hilang jika cisco dimatikan. NVRAM dapat dipandang sebagai secondary RAM.
6.      Interface
Berbagai interface untuk komunikasi dengan dunia luar

0 komentar:

Posting Komentar